Sistem Sewa Backdrop

Sistem Sewa Backdrop

Sistem Sewa Backdrop

Semakin banyak kebutuhan yang dimiliki oleh sesorang ataupun kelompok maka semakin banyak pula pihak lain yang berusaha memenuhi kebuthan itu dengan tujuan bisa mendapatkan benefit dari sana. Sebagai contoh, semaki banyaknya kebutuhan manusia akan perlengkapan pesta atau acara lainnya maka semakin banyak pula jasa pembuatan atau persewaan perlengkapan pendukung acara.

Salah satu implementasi dari perumpamaan di atas adalah semakin menjamurnya penyedia jasa persewaan backdrop karena semakin banyak pula acara-acara yang diselenggarakan dan memerlukan backdrop sebagai salah satu pelengkap dekorasi acara.

Sebenarnya ada dua jalan yang bisa ditempuh ketika seseorang atau kelompok membutuhkan backdrop untuk keperluan acara mereka. Jalan pertama adalah dengan membuat backdrop dan yang kedua adalah dengan menggunakan sistem sewa backdrop. Akan tetapi pertimbangan membuat ataupun menyewa backdrop kembali lagi disesuaikan dengan konsep acara yang diselenggarakan. Sebagai contoh, jika acara yang diselenggarakan memakan waktu berhari-hari atau dalam waktu yang lama maka sebaiknya backdrop yang dipakai adalah dengan membuatnya. Sebaliknya jika acara yang diselenggarakan bersifat sebentar saja, maka menggunakan sistem sewa backdrop dirasa lebih efisien.

Hampir sama dengan sistem membeli backdrop, perhitungan untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh penyewa dihitung berdasarkan luas backdrop yang disewa dan juga jenis bahan yang digunakan dalam backdrop yang disewa. Perhitungan ini berlaku untuk satu hari penyewaan.

Sebagai contoh, jika backdrop yang disewa memiliki ukuran panjang 5 meter dan tinggi 2 meter, dengan bahan backdrop yang dipakai adalah bahan kayu dengan harga Rp 150.00,00/m2, maka harga yang harus dikeluarkan oleh penyewa adalah sebesar:

5×2 = 10 m2 x Rp 150.000,00 = Rp 1.500.000,00. Jadi, harga yang perlu dibayarkan oleh penyewa kepada penyedia jasa persewaan backdrop adalah sebesar Rp 1.500.000,00.

Sistem sewa backdrop tidak hanya menyediakan backdrop saja, akan tetapi dalam satu paket persewaan backdrop sudah termasuk fasilitas lain seperti antar jemput backdrop, teknisi bongkar dan pasang, dan juga lighting. Sehingga orang yang menyewa backdrop hanya perlu tinggal menerima backdrop yang telah tersetting dan siap pakai saja.

Sistem sewa backdrop ini juga mempermudah manakala acara yang diselenggarakan hanya bersifat sebentar atau bahkan hanya dalam hitungan jam saja. Karena backdrop sewa, maka sang penyelenggara acara tidak perlu lagi memikirkan akan diapakan backdrop selanjutnya, karena backdrop yang disewa sepenuhnya akan diurus oleh sang penyedia jasa.

Dengan mengetahui bagaimana sistem dari sewa backdrop, maka ketika Anda hendak menyelenggarakan sebuah acara dan ingin menggunakan backdrop sebagai salah satu properti, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan jasa persewaan backdrop daripada membuatnya. Tetapi semua itu juga harus disesuaikan lagi dengan konsep acara.

Share this post