Penggunaan Photo Backdrop di Berbagai Tempat Umum

Penggunaan Photo Backdrop di Berbagai Tempat Umum

Penggunaan Photo Backdrop di Berbagai Tempat Umum

Siapa yang tidak mengenal photo backdrop. Ya, sebuah background yang biasanya digunakan untuk spot berfoto ini kini telah menjadi sebuah hal yang wajar dan banyak ditemui khususnya di berbagai acara yang diselenggarakan baik secara formal ataupun nonformal.

Selain sebagai salah satu pelengkap dalam sebuah acara, ternyata penggunaan photo backdrop juga bisa ditemui dalam berbagai tempat-tempat umum yang siapa tahu, tempat-tempat tersebut juga biasa Anda kunjungi. Adapun fungsi dari penggunaan photo backdrop ini adalah sebagai daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Dan berikut adalah beberapa contoh tempat yang biasa memasang photo backdrop sebaga salah satu item di dalamnya.

  1. Kafe

Kafe adalah salah satu tempat favorit anak muda masa kini. Pada beberapa kafe yang mengusung konsep tertentu bahkan pengunjungnya tidak hanya berasal dari kalangan anak muda akan tetapi berasal dari kalangan orang tua juga.

Meletakkan backdrop untuk foto pada salah satu sisi dari kafe akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Apalagi jika backdrop yang dipasang sesuai dengan tema kafe yang diusung.

Sebagai contoh, kafe yang mengusung tema vintage, dapat memasang photo backdrop dengan latar belakang berupa gambar-gambar atau foto yang dipasangkan pada tali. Atau dengan memasang figura-figura foto yang disusun rapi. Konsep photo backdrop selanjutnya dapat pula dengan memasang lampu LED yang sengaja dipasang menjuntai ke bawah. Selain menikmati hidangan yang disajikan di kafe, pengunjung juga bisa mengabadikan moment dengan berfoto di depan backdrop tersebut.

  1. Car Free Day

Car Free Day merupakan salah satu tempat yang memungkinkan banyak pengunjung. Ada baiknya jika pada setiap acara Car Free Day para penitia penyelenggara menerapkan sebuah tema. Pemasangan photo backdrop dapat diletakkan pada salah satu titik penting misalnya di area panggung dan tentunya photo backdrop yang dipasang disesuaikan dengan tema Car Free Day yang diusung.

  1. Mall

Mall merupakan tempat selanjutnya yang sangat memungkinkan dikunjungi oleh banyak orang. Pemasangan photo backdrop juga bisa dilakukan di lokasi ini, misalnya pada pintu masuk utama ataupun di titik tengah dari area mall.

Ketiga tempat tersebut menjadi alternatif pemasangan photo backdrop karena biasanya terdapat banyak pengunjung yang datang. Photo background yang dipasang secara tidak langsung akan menarik para pengunjung pula untuk datang mengunjungi tempat tersebut.

Dengan pemasangan photo backdrop ini juga, para pengunjung bisa berfoto dan mengabadikan moment mereka ketika mereka berada di tempat tersebut. Bagi para pengunjung yang gemar fotografi, spot ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan jepretan yang bagus yang tentunya akan sangat menarik jika diunggah ke sosial media seperti Instagram.

Share this post