Membuat Kreasi Photo Backdrop Sendiri

Membuat Kreasi Photo Backdrop Sendiri

Membuat Kreasi Photo Backdrop Sendiri

Bicara tentang kreativitas memang tidak ada habisnya. Begitu pula dalam membuat backdrop sebuah acara juga memerlukan sebuah kreatifitas. Selain kreativitas, membuat backdrop juga sebaiknya disesuaikan dengan tema dan karakteristik acara agar backdrop yang dihasilkan tetap bersifat selaras dengan tema acara.

Pada acara dengan skala yang lebih kecil misalnya pesta perpisahan sekolah, pesta ulang tahun, ataupun acara privat lainnya, penggunaan backdrop juga bisa menambah keindahan suasana. Pada bagian ini backdrop memiliki fungsi sebagai salah satu spot foto andalan bagi semua tamu undangan yang datang. Lalu bagaimana jika dalam membuat photo backdrop lebih memaksimalkan kreativitas misalnya dengan menggunakan berbagai barang-barang yang biasa dijumpai di sekitar kita? Berikut ini berbagai contoh photo backdrop dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita.

  1. Memanfaatkan bunga-bunga yang dikeringkan

Jika di sekitar Anda terdapat banyak tumbuhan dan bunga-bunga yang jumlahnya lumayan, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan cara mengeringkannya terlebih dahulu. Setelah dikeringkan, Anda bisa merangkainya menjadi latar belakang foto pada acara yang Anda selenggarakan.

  1. Memanfaatkan barang berbahan baku kertas

Barang berbahan baku kertas juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan photo backdrop. Salah satu barang yang populer adalah piring-piring kertas beraneka warna yang ditempel secara vertikal sebagai latar belakang foto.

  1. Memanfaatkan lampu hias

Lampu hias seperti lampu LED yang berikuran kecil juga bisa menjadi alternatif dalam membuat photo backdrop. Anda juga bisa menggantinya dengan bolham lampu berwarna kuning yang disusun secara paralel sebagai latar belakang foto Anda.

  1. Memanfaatkan cat

Papan ataupun tembok yang dicat dengan beraneka pola dan warna adalah alternatif membuat photo backdrop berikutnya. Dengan beberapa kaleng cat berwarna dan kerapian dalam membuat pola dan memadukan warna, maka terbentuklah photo backdrop yang unik.

  1. Memanfaatkan foto-foto kenangan

Foto-foto lama yang disusun pada seutas tali yang kemudian dijepit dengan penjepit jemuran juga dapat menjadi salah satu kreasi unik photo backdrop berikutya. Kesan vintage dapat diperoleh dari photo backdrop seperti ini.

Keempat photo backdrop di atas merupakan sebagian contoh kecil dari pembuatan photo background yang bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki sebuah acara dan ingin membuat backdrop untuk foto dengan memanfaatkan berbagai barang-barang yang ada di sekitar Anda.

Selain simpel dan bermanfaat, photo backdrop yang dibuat dengan menggunakan berbagai barang-barang di sekitar juga terkesan unik dan beda dengan backdrop pada umumnya. Selain itu, dengan menggunakan berbagai barang yang ada, Anda bisa menciptakan photo backdrop yang sesuai dengan karakteristik serta selera Anda. Dengan menggunakan kreativitas yang Anda miliki, membuat photo backdrop  menjadi begitu mudah dan menarik bukan?

Share this post